Skip to main content

Perempuan - perempuan Hebat!! Zaman now

Jika kita ingat denga Ibu Kartini, terlintas di kepala adalah Emansipasi Perempuan,
sekilas mengenai perjuangan seorang Ibu Kartini luar biasa terhadap perempuan - perempuan Indonesia pada jamannya terdahulu.

Jika kita lihat sekarang...tanpa disadari perjuangannya sang Ibu kita itu tidak pernah sia - sia... karena perjuanganya itu, banyak perempuan - perempuan hebat yang lahir dinegeri ini.

Beberapa menurut saya mereka adalah perempuan yang sangat sukses dibidangnya dan menginspirasi kaum perempuan saat ini salah satunya adalah

1. Ibu Susi Pudjiastuti




siapa yang tak kenal sang ibu ini, pengalaman hidup dan karirnya sangat luar biasa, ia merintis karirnya dari nol sebagai entrepreneur & pemilik Susi Air, kecintaannya terhadap lautan indonesia membawa sang ibu ini menjadi Menteri Kelautan dan perikanan, kecintaannya terhadap masyarakat nelayan sangan luar biasa, sehingga di masa jabatannya itu , ia berupaya untuk mensejahterkan para nelayan di Indonesia.
satu hal yang saya suka dari gaya kepemimpinannya adalah sikap tegasnya, disiplin , dan merakyat yang sangat di sukai orang dan membuat gebrakan baru khususnya bagi wilayah kelautan dan hasil laut Indonesia.

dan di hari kartini ini , sang ibu berkicau di twitternya :


2. Ibu Sri Mulyani 



Finance Ministry Sri Mulyani Indrawati 2016.jpg

Satu lagi perempuan hebat di Indonesia yang sangat menginspirasi, gaya kepemimpinannya yang tegas dan cermat ,membuat sang ibu ini cukup setia dengan posisinya sampai saat ini , menjadi menteri keuangan di Indonesia, sang ibu ini menurut saya sangat pintar, sehingga ia pernah menjabati Managing Director of the World Bank Group  hampir 6 tahun. selepasnya dari bank dunia ia kembali ke Indonesia dan kembali menjabati Menteri Keuangan di masa jabatan Bpk. Jokowi sampai dengan saat ini

3. Ibu Retno Marsudi



Outside The Box: Sekelumit Sosok Retno Marsudi, Menlu Wanita ...

Saya baru mengetahui ibu retno ini pada saat ia terpilih menjadi menteri luar negeri dan bagi saya ia juga merupakan perempuan Hebat, karena ibu retno ini, seorang perempuan yang berani dan tegas dalam urusan deplomasi luar negeri terkait kerja sama serta permasalahan negara yang terkait dengan hubungan internasional  , dan jujur saya akui baru kali ini menteri luar negeri RI pertama kali adalah perempuan pula, sangat berperan sekali dibandingan menteri- menteri sebelumnya ( *eits bukan berarti menurut saya peran menteri" sebelumnya tidak baik loh ya.. hehehe ). dan ibu retno ini dapat bersinergi dengan struktur pertahanan dan keamanan negara.


4. Ibu Tri Rismaharini



KOTA SURABAYA KU: WALIKOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI

Ibu yang satu ini juga tidak kalah hebatnya, salah satu walikota surabaya , yang memiliki dedikasi yang sangat tinggi terhadap wilayah yang di pimpinnya, ibu Risma panggilan akrabnya, sangat tegas, bertanggung jawab dan mulia, kenapa saya bilang mulia?, karena ibu yang satu ini, sering kali turun kejalan, untuk membantu para petugas pemda terkait intruksi dari pemerintah pusat, dan memperhatikan warganya untuk memperoleh informasi terkait permasalahan di daerah yang ia pimpin untuk dapat menciptakan solusi yang selaras bagi warga dan wilayahnya.

Bagi saya mereka sangat Meinspirasi dan mereka adalah perempuan -perempuan hebat dan tangguh, pengabdiannya terhadap negara itu sangat luar biasa, ternyata perjuangan ibu Kartini itu bukan hanya sekedar sejarah, namun doanya yang tulus terhadap negeri dan perempuan - perempuan Indonesia dapat membawa kaum perempuan di Indonesia memilki peran khusus, selain fitrahnya mereka sebagai bagian terpenting dalam sebuah keluarga.

Comments

Popular posts from this blog

Ramadhan teristimewa di masa pandemik Corona

Marhaban ya Ramadhan , Alhamdulillah masih dipertemukan dengan ramadhan kembali di tahun ini, dan ramadhan tahun ini mungkin sangat special bahkan bisa di bilang Ramadhan teristimewa. kenapa karena saat ini di Indonesia bahkan dunia sedang mengalami pandemik Corona, dimana kita umat manusia diharapkan dapat memutus mata rantai wabah ini, dengan berdiam diri dirumah,melakukan physical distancing dan selalu mencuci tangan. hampir 1 bulan lebih saya berdiam diri dirumah dan kebetulan tempat kerja saya sudah memberlakukan WFH ( kerja dari rumah), rasanya luar biasa tidak enak kita melakukan berbagai aktivitas, sekarang dibatasi, dan saat ini sudah memasuki bulan ramadhan, dimana bulan- bulan ramadhan sebelumnya pastinya selalu sudah terplaning , dimana bulan ramadhan , puasa pertama buka bareng keluarga, dimana di minggu ke - 2 puasa biasanya sudah punya rencana bukber ( buka puasa bersama), bareng keluarga besar, kerabat, bareng temen-temen zaman sekolah, bareng sahabat bahk

My Baby Blog's

 Seiringnya waktu, kehidupan itu terus berjalan ada banyak potongan - potongan kisah yang hilang begitu saja, dulu saya adalah seorang wanita single, yang mencari jati diri dan meniti karir dengan pekerjaan yang dapat dibilang saya sangat menyukainya, sampai akhirnya saya di persunting oleh seorang lelaki yang memilki background pekerjaan yang setipe, sehingga bisa saling support dan memahami rutinitas masing - masing ( walaupun ada hal-hal yang bertolak belakang, tapi sebisa mungkin kita redam)

Apa itu Densus 88

Beberapa hari lalu, seharian di rumah, gak ada yang bisa di kerjain selain gonta ganti channel TV, dan isinya sama semua....terutama untuk beritanya....isinya tentang pengepungan markas teroris yang di duga pimpinan dari Nurdin M Top, pengepungan di lakukan oleh tim Densus 88...mmm agak tertarik juga nih dengan tim ini. Jujur aku gak pernah tau apa itu Densus 88, penasaran aku browsing tentang tim ini, Densus 88 singkatan dari Detasemen Khusus 88 yang merupakan satuan khusus dari kepolisian Republik Indonesia untuk menanggulangi aksi teror di negara ini.mereka di latih untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. beberapa dari mereka adalah tim Gegana. Densus 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu al