Skip to main content

Serahkan pada TAKUMI



Dari dulu saya sudah jatuh cinta dengan Jepang, sampai saya pernah punya impian suatu saat saya akan menginjakan kaki di negeri Sakura ( sebagai sebutan lain dari negara Jepang ) dan ternyata Alhamdulillah di tahun lalu hal itu terwujud ( ini cerita saya  mengunjungi satu kota  yang sangat terkenal di Jepang  selengkapnya ).

Kalau saya bicara tentang jepang, yang terlintas dikepala adalah  negara maju, teknologi tinggi, efisiensi , simple dan unik *hehehe , kenapa saya bilang seperti itu, kalau kita bisa lihat banyak banget produk jepang yang ada di Indonesia dan bisa dibilang produknya sangat berkualitas, bentuknya juga ga aneh - aneh sangat simple, kebetulan saya juga paling suka sama produk yang praktis dan simpel :)


Sampai saya membayangkan, betapa hebatnya orang jepang bisa menciptakan produk yang berkualitas, simpel tapi berteknologi tinggi, nah disana orang yang menciptakan sesuatu dikenal dengan sebutan TAKUMI, dan ternyata kata TAKUMI tersebut ada filosofinya.



TAKUMI dalam bahasa Jepang artinya "AHLI" yaitu orang yang sudah terlatih dan pandai dalam mengerjakan sesuatu hampir mendekati suatu kesempurnaan. orang yang memiliki semangat Takumi ini, memiliki keinginan besar untuk menghasilkan sesuatu yang terbaik intinya sih orang jepang itu sangat tekun dalam mengerjakan sesuatu. 

hasil pencarian saya melalui om google mengenai Takumi, ternyata di Indonesia ada perusahaan yang menggunakan semangat Takumi, sebuah pabrik baru SHARP dengan nama Takumi Factory, lokasinya berada di daerah Kerawang.

 Ternyata Pabrik ini di lengkapi oleh teknologi canggih seperti Automate Guided Vehicle (AVG) yang mana AVG ini dapat mengefesiensikan waktu dan tenaga untuk transportasi dari gudang menuju ke berbagai bagian produksi. Kemudian pabrik ini juga bisa dibilang ramah lingkungan karena menerapkan program go green menggunakan  prinsip super green factory dengan mendesain seluruh pabrik yang hemat energi, sampai beberapa fasiltas pabrik ini delengkapi dengan panel surya yang dapat menyerap energi. * wow keren banget persis pabrik - pabrik di Jepang





hellow

Terkait dengan semangat Takumi, ternyata setiap pekerja dari pabrik ini  di training oleh para ahli , dengan menghadirkan  para Takumi SHARP Corporation yang melatih hampir 26 negara salah satunya adalah Indonesia, agar para pekerja memiliki keahlian serta kemampuan bekerja secara akurat dan cepat sehingga dapat menghasilkan produk yang sesuai dengan standar dan kualitas yang di harapkan.
takumi


 Tapi tidak hanya fasiltas pabrik saja loh yang di utamakan dari si SHARP ini, mereka juga memfasilitasi para pekerjanya juga dengan tempat ibadah, kantin dan showroom.

 

 Nah bisa dibayangkan gimana hebatnya semangat Takumi untuk menghasilkan suatu produk yang berkualitas dan bernilai tinggi serta bermafaat bagi semua orang, segala sesuatu yang dikerjakan oleh para profesional pastinya kita percaya akan hasil yang sesuai dengan harapan.

sumber : http://www.sharp-indonesia.com/karawangfactory/

Comments

  1. Sharp memang oke ya, saya jg ikutan ngereview nih, salam kenal ya, dtunggu kunjungan baliknya :)

    http://dyasnw.blogspot.com/2014/05/takumi-factory-rumah-baru-para-ahli.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jatuh cinta sama produk ini...

Hampir di pertengahan tahun lalu, saya Pergi ke tempat khusus menjual peralatan rumah tangga dari living room sampai kitchen room, lebih tepatnya saya penasaran dengan tempat ini, apalagi setelah berapa teman saya sudah ketempat itu dan cerita, membuat saya interesting to go there..Dan ini Tempatnya


IKEA Adalah satu Toko menjual produk rumah tangga dengan meletakan produk yang di buat layaknya rumah, nuansanya lebih homey dengan display yang di layout sedemikian rupa seperti dining room, bedroom, etc. Setelah saya Amati ternyata produk" IKEA cocok banget buat saya, yang suka dengan design dan produk - produk  minimalist dan unik, kalau bahasa Anak milenial "produknya kekinian" 😆 Dan cara beli produknya juga beda dgn Toko lainnya yg menjual product  category yang sama IKEA menerapkan cara beli dengan "selfservice 

Nekad Nonton Timnas di GBK

Beberapa minggu belakangan Semua orang memebicarakan Persepak bolaan Indonesia...khususnya berbicara Timnas kita yang di Sanjung dan Puji..seperti Irfan Bachdin, Gonzales (yg memilih utk menjadi WNI ), Firman Utina, Okto, Nasuha dan BP, karena permainannya yang bagus *dilihat dari sejarah timnas kita, permainan mereka sudah semakin baik.
Penasaran dengan aksi timnas kita, berkeinginan untuk melihat langsung permainan semi final mereka dengan Filiphina di stadion Glora Bung Karno yang dikenal dengan sebutan "GBK"
Bermodal nekad dengan desy (cuman dia yang bisa gw bawa nekad dan seneng juga nonton bola) pukul 15.00 kita sudah ada di kawasan senayan dan sangat luar biasa lautan manusia dengan warna merah dan putih berada di stadion GBK. berbagai ornamen - ornamen di perjualkan dan banyak para supporter yang membeli untuk mendukung timnas kita Me & Desy Dan pastinya kami bingung kemana harus membeli tiket...karena tiket katanya sudah sold out...alternatif lain adalah "mencar…

FASHION : The Best RunAway Sepanjang Masa

Berbicara mengenai fashion, pasti banyak banget pembahasannya dari atas kepala sampai  bawah kaki, mengenai fashion ga jauh dari negara yang terkenal baget dengan fashionnya yang up to  date yaitu France, tapi saya ga bahas mengenai si prancis dunia fashion ini loh..

kalau kita lihat salah satu channel TV yaitu Fashiontv, sering banget kita liat  para model ber pose dengan mengenakan busana para designer ternama dari manca negara dengan berbagai design sesuai dengan musimnya, kalau di eropa dan barat mereka memilki 4 musim dan setiap musim para designer ini akan selalu launching bebera hasil karyanya di setiap tahunnya.
hal yang paling saya suka dari fashsion show tersebut adalah pada saat para model tersebut run away di catwalk dengan mengenakan busana yang sudah memilki brand ternama, dari beberapa runaway yang saya lihat, paling keren adalah Runaway Victoria Secret, menurut saya itu beda dari runaway on catwalk pada umumnya.