Skip to main content

Apa bisa buat yang berbobot?

Sudah beberapa hari ini di media bahkan masyarakat membicarakan tentang pajak film import, intinya bea cukai akan menaikan pajak bagi film - film asing yang ingin diputar di Indonesia * wow kebayang harga tiket bioskop bisa naik....

Atau bisa dikatakan nyaris akan tidak ada lagi film - film dari luar yang akan di putar di Indonesia
Tujuannya sih, agar perfilman negara sendiri bisa maju, tapi jika kita lihat film - film buatan sendiri masih sangat jarang yang berkualitas * eits...bukan gambarnya loh..tapi ceritanya sering mengada - ada, tidak berbobot.

kalau lihat film Indonesia yang sekarang lebih banyak yang tidak masuk akal dan *maaf sedikit kampungan seperti yang saya lihat trial dari salah satu film yang di bintangi oleh 2 perempuan seperti JP dan DP.

Mungkin kalau kita flash Back di tahun 90-an beberapa film yang menggebrak perfilman Indonesia bangkit adalah film AADC dan petualangan Sherina....menurut saya itu film yang memiliki makna dan tidak lebay....

tapi kalau lihat film -film Indonesia saat ini, saya melihat tidak beda halnya dengan Sinetron yang ada di televisi saat ini.

Semua itu tergantung dari si produksi Film itu sendiri....kalau yang menggarap sekelas Riri Reza dan mira lesmana..dan Nia Dinata...saya rasa film indonesia lebih berbobotlah..
dibandingkan dengan film - film keluarana dari salah satu rumah produksi yang merajai dunia pertelevisian dengan sinetron - sinetronya yang terlalu mendramatisir dan banyak negatifnya.

intermezo :
salah satu BBM dari sahabat ku....

" Berikut adalah Listing Film - film Nasional 2011 yang akan beredar menggantikan film Hollywood yang tidak jadi beredar di Indonesia antara lain :

  • BAJAL LAUT CIREBON ( pirates of Carribean IV)
  • TUKANG SETRIKA ( Iron Man)
  • MANTAN LELAKI ( X-Man)
  • KERNET ANGKOT HIJAU ( Green Hornet)
  • LAMANYA NGURUS KTP (127 Hours)
  • LIPUTAN KHUSUS ( King's Speech)
  • SBY (Residen Evil)
  • GAYUS PAS SIDANG (Devil May Cry)
  • MEMBERANTAS KORUPSI ( Mission Impossible 4)
  • DAN MELETUS BALON HIJAU ( Thor) :D

Comments

Popular posts from this blog

Ramadhan teristimewa di masa pandemik Corona

Marhaban ya Ramadhan , Alhamdulillah masih dipertemukan dengan ramadhan kembali di tahun ini, dan ramadhan tahun ini mungkin sangat special bahkan bisa di bilang Ramadhan teristimewa. kenapa karena saat ini di Indonesia bahkan dunia sedang mengalami pandemik Corona, dimana kita umat manusia diharapkan dapat memutus mata rantai wabah ini, dengan berdiam diri dirumah,melakukan physical distancing dan selalu mencuci tangan. hampir 1 bulan lebih saya berdiam diri dirumah dan kebetulan tempat kerja saya sudah memberlakukan WFH ( kerja dari rumah), rasanya luar biasa tidak enak kita melakukan berbagai aktivitas, sekarang dibatasi, dan saat ini sudah memasuki bulan ramadhan, dimana bulan- bulan ramadhan sebelumnya pastinya selalu sudah terplaning , dimana bulan ramadhan , puasa pertama buka bareng keluarga, dimana di minggu ke - 2 puasa biasanya sudah punya rencana bukber ( buka puasa bersama), bareng keluarga besar, kerabat, bareng temen-temen zaman sekolah, bareng sahabat bahk

My Baby Blog's

 Seiringnya waktu, kehidupan itu terus berjalan ada banyak potongan - potongan kisah yang hilang begitu saja, dulu saya adalah seorang wanita single, yang mencari jati diri dan meniti karir dengan pekerjaan yang dapat dibilang saya sangat menyukainya, sampai akhirnya saya di persunting oleh seorang lelaki yang memilki background pekerjaan yang setipe, sehingga bisa saling support dan memahami rutinitas masing - masing ( walaupun ada hal-hal yang bertolak belakang, tapi sebisa mungkin kita redam)

Apa itu New Normal, siapkah kita akan hal ini?

Terhitung bulan Maret Akhir Indonesia di hebohkan dengan adanya WNI kita yang terpapar dan positif corona, sejak terinformasikan itu, maka pemerintah menyatakan bahwa Indonesia statusnya sudah tidak lagi bebas dari COVID-19. Dari Maret akhir dan sampai saat ini, pegerakan masyarakat yang terjangkit masih mengalami naik turun dari data yang di share oleh tim gugus tugas, yang setiap hari menginformasikan, orang yang PDP, Positif COVID-19 dan yang meninggal. selama hampir memasuki 3 bulan , kita melakukan berbagai process dan regulasi yang di buat pemerintah, sampai akhirnya berlaku , PSBB secara bertahap di seluruh wilayah yang terjangkit COVID-19, dan merasakan di tahun ini moment- moment kebersamaan hilang, karena bertepatan, ramadhan dan lebaran, jadi banyak larangan terkait dengan Ibadah dan larangan mudik, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. 3 bulan kita melewati ini semua ,berusaha dengan sabar mengikuti aturan, #tetapdirumahaja, kerja dari rumah, belajar dari rumah