Skip to main content

PANDJInya Indonesia ^_^

Mengenal sosok seorang yang menginspirasi dalam hidup kita itu tidak dapat dipungkiri terkadang kita peroleh dari penemuan kita berdasarkan informasi yang kita lihat atau dengar by Mouth to mouth bagai virus....sama halnya apa yang telah di tularkan oleh temanku (dulu rekan kerja) mengenai seorang pandji pragiwaksono (its cool name), nama orang besar!!!, sebesar badannya (Just Kidding Mr.Pandji hehehe...), dulu kenal dia (tapi sayang dia ga kenal gw.. :-P) hanya sebagai presenter suatu acara disalah satu stasiun tv. dan acaranya cukup bagus juga dan menghibur..cuman sayang tidak terlalu booming, tapi belum lama ini acara itu ada lagi di salah satu stasiun tv.













Sempat hilang sosok itu dari pandangan seiring menghilangnya acara tersebut dan terdengar lagi namanya di sebut bersamaan dengan kata "IndonesiaUnite" (akhirnya gw cari tau apa sih itu!dan gw tulis di blog gw) sampai diperkenalkannya saya dengan blognya pandji.com dan luar biasa ternyata dia gila baca....dan dari blognya tersebut, saya dapat memahami bahwa sosok Mr Pandji ini benar -benar bisa memaknai apa saja yang ia lakukan dalam aktivitasnya (tanpa disadari ia mensyukuri apa saja yang ia lakukan dalam hidupnya).

Seperti halnya pada E- Booknya yang di launching pada tanggal 1 Mei 2010 (kenapa ga tgl 2 Mei 2010 ya?, pas HarDikNas hehehe...) pada blognya dengan Judul Nasional.Is.Me sebenernya isi dari E-book itu tidak jauh - jauh dari tulisan di blognya...mungkin isinya adalah hal biasa yang mungkin kita pernah mengalaminya tapi terkadang kita tidak sadar untuk memaknainya dan setelah aku baca E-booknya (gw kepingin nangis... ) jadi flash back dengan hal- hal yang hampir sama pernah aku alami dan gw sadar bahwa "GW CINTA INDONESIA!!!" (thanks Mr. Pandji sudah membuat aku lebih cinta Indonesia)

Dari tulisan Pandji mengenai kepulauan Indonesia, jadi berkeinginan kelililing Indonesia (kebetulan I love traveling) jadi berfikir kenapa dulu saya begitu antusias jika liburan harus keluar Indonesia yah ...paling Banter Negara - negara tentangga....padahal Indonesia....Amazing!! dengan peninggalan-peninggalan budaya dan sejarah Indonesia (jujur dari dulu gw Benci Pelajaran sejarah tapi gw seneng pergi ke museum terakhir Museum Fatahila dan Museum BI ) dan aku punya misi tersendiri mungkin pandji memperkenalkan Indonesia dari sisi Sejarah dan Sosial Budaya, mungkin aku dari sisi da'wah juga sosial (ya Allah Kabulkan keinginanku ini...( U_U ) ) karena saya punya story mengenai hal itu saat saya diberi kesempatan (berupa invitation) bepergian pada salah satu negara di Asia dan di situ terasa bagai di smash! ternyata pengetahuan saya tentang Indonesia minim sekali.... hikz... dan sedikit malu...rasa nasionalisme mereka sangat tinggi dengan negaranya,pantas saja mereka Maju.

ada juga tulisan di blog saya yang merupakan pertanyaan di kepala " Mampukah Bangsa ini membangun Negaranya " dan saya mendapat jawabannya dari salah satu ke optimisan seorang pemimpin negeri ini di masa jabatanya yang intinya Bangsa ini bisa memajukan Negerinya dengan kemampuannya sendiri.

Penasaran dengan E-book NASIONAL.IS.ME nya pandji go to : http://www.pandji.com

Comments

Unknown said…
Ehmmm,,kayanya gue tahu tuh siapa temen (mantan rekan kerja) yg dimaksud :p
anna rainsakina said…
Perlu pengakuan nih...oke... yang di maksud adalah "Desy Indira" :D
rusabawean said…
Pandji emang nasionalis banget

Popular posts from this blog

Ramadhan teristimewa di masa pandemik Corona

Marhaban ya Ramadhan , Alhamdulillah masih dipertemukan dengan ramadhan kembali di tahun ini, dan ramadhan tahun ini mungkin sangat special bahkan bisa di bilang Ramadhan teristimewa. kenapa karena saat ini di Indonesia bahkan dunia sedang mengalami pandemik Corona, dimana kita umat manusia diharapkan dapat memutus mata rantai wabah ini, dengan berdiam diri dirumah,melakukan physical distancing dan selalu mencuci tangan. hampir 1 bulan lebih saya berdiam diri dirumah dan kebetulan tempat kerja saya sudah memberlakukan WFH ( kerja dari rumah), rasanya luar biasa tidak enak kita melakukan berbagai aktivitas, sekarang dibatasi, dan saat ini sudah memasuki bulan ramadhan, dimana bulan- bulan ramadhan sebelumnya pastinya selalu sudah terplaning , dimana bulan ramadhan , puasa pertama buka bareng keluarga, dimana di minggu ke - 2 puasa biasanya sudah punya rencana bukber ( buka puasa bersama), bareng keluarga besar, kerabat, bareng temen-temen zaman sekolah, bareng sahabat bahk

My Baby Blog's

 Seiringnya waktu, kehidupan itu terus berjalan ada banyak potongan - potongan kisah yang hilang begitu saja, dulu saya adalah seorang wanita single, yang mencari jati diri dan meniti karir dengan pekerjaan yang dapat dibilang saya sangat menyukainya, sampai akhirnya saya di persunting oleh seorang lelaki yang memilki background pekerjaan yang setipe, sehingga bisa saling support dan memahami rutinitas masing - masing ( walaupun ada hal-hal yang bertolak belakang, tapi sebisa mungkin kita redam)

Apa itu New Normal, siapkah kita akan hal ini?

Terhitung bulan Maret Akhir Indonesia di hebohkan dengan adanya WNI kita yang terpapar dan positif corona, sejak terinformasikan itu, maka pemerintah menyatakan bahwa Indonesia statusnya sudah tidak lagi bebas dari COVID-19. Dari Maret akhir dan sampai saat ini, pegerakan masyarakat yang terjangkit masih mengalami naik turun dari data yang di share oleh tim gugus tugas, yang setiap hari menginformasikan, orang yang PDP, Positif COVID-19 dan yang meninggal. selama hampir memasuki 3 bulan , kita melakukan berbagai process dan regulasi yang di buat pemerintah, sampai akhirnya berlaku , PSBB secara bertahap di seluruh wilayah yang terjangkit COVID-19, dan merasakan di tahun ini moment- moment kebersamaan hilang, karena bertepatan, ramadhan dan lebaran, jadi banyak larangan terkait dengan Ibadah dan larangan mudik, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 ini. 3 bulan kita melewati ini semua ,berusaha dengan sabar mengikuti aturan, #tetapdirumahaja, kerja dari rumah, belajar dari rumah