Skip to main content

Apa itu Densus 88

Beberapa hari lalu, seharian di rumah, gak ada yang bisa di kerjain selain gonta ganti channel TV, dan isinya sama semua....terutama untuk beritanya....isinya tentang pengepungan markas teroris yang di duga pimpinan dari Nurdin M Top, pengepungan di lakukan oleh tim Densus 88...mmm agak tertarik juga nih dengan tim ini.

Jujur aku gak pernah tau apa itu Densus 88, penasaran aku browsing tentang tim ini, Densus 88 singkatan dari Detasemen Khusus 88 yang merupakan satuan khusus dari kepolisian Republik Indonesia untuk menanggulangi aksi teror di negara ini.mereka di latih untuk menangani segala ancaman teror, termasuk teror bom. beberapa dari mereka adalah tim Gegana.
Densus 88 dirancang sebagai unit antiteroris yang memiliki kemampuan mengatasi gangguan teroris mulai dari ancaman bom hingga penyanderaan. Unit khusus berkekuatan diperkirakan 400 personel ini terdiri dari ahli investigasi, ahli bahan peledak (penjinak bom), dan unit pemukul yang di dalamnya terdapat ahli penembak jitu alias sniper. (mungkin densus 88 bisa dibilang mirip sama tim SWAT nya Amerika  kali ya.. )

Satuan ini diresmikan oleh Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Firman Gani pada tanggal 26 Agustus 2004.
Arti angka 88 pada tulisan Detasemen Khusus 88 ini menyerupai dua buah borgol. Angka 88 merupakan representasi dari korban peristiwa bom Bali pada 2002 dari warga asing yang mengalami korban terbanyak. Makna "88" berikutnya adalah, angka "88" tidak terputus dan terus menyambung. Ini artinya bahwa pekerjaan Detasemen 88 Antiteror ini terus berlangsung dan tidak kenal berhenti. Angka "88" juga menyerupai borgol yang maknanya polisi serius menangani kasus ini.
 
Pasukan khusus ini ternyata dibiayai oleh pemerintah Amerika Serikat melalui bagian Jasa Keamanan Diplomatik (Diplomatic Security Service) Departemen Negara AS dan dilatih langsung oleh instruktur dari CIA, FBI dan U.S. Secret Service yang kebanyakan staf pengajarnya adalah bekas anggota pasukan khusus AS. Pusat pelatihannya terletak di Megamendung, 50 kilometer selatan kota Jakarta. (sumber Wikipedia)

Comments

  1. halo..halo.. blogwalking sedang berlangsung.... ^_^

    densus 88 itu keren lho namanya mnrt aku...
    rupanya arti 88 itu toh,... hehehe, baru tau,...
    makasih ya infonya...


    salam kenal...

    kapan2 ke blog aku ya...
    siip?!

    ReplyDelete
  2. eh, ada twitter ya,,, yuk follow-followan... hehehe...
    tweet aku twitter.com/ferdifauzan

    ReplyDelete
  3. Aku salut pada yg telah dilakukan Densus 88. Meski sampai sekarang belum bisa menangkap Noordin M Top, tapi usaha mereka harus kita hargai.

    ReplyDelete
  4. Raden Yesus Lalapan Lalapan (densus 88)
    Ulasan diatas merupakan pengalihan isu terhadap tujuan yg sebenarnya berdiri raden yesus lalapan lalapan. hakekatnya raden yesus lalapan lalapan didirikan oleh negara zionis (usa) untuk memberantas umat islam yg tegas dan konsisten,,, raden yesus lalapan lalapan adalah tameng si SBY yg di nobatkan oleh inggris KESATRIA SALIB,,, ini baru fakta...!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jatuh cinta sama produk ini...

Hampir di pertengahan tahun lalu, saya Pergi ke tempat khusus menjual peralatan rumah tangga dari living room sampai kitchen room, lebih tepatnya saya penasaran dengan tempat ini, apalagi setelah berapa teman saya sudah ketempat itu dan cerita, membuat saya interesting to go there..Dan ini Tempatnya


IKEA Adalah satu Toko menjual produk rumah tangga dengan meletakan produk yang di buat layaknya rumah, nuansanya lebih homey dengan display yang di layout sedemikian rupa seperti dining room, bedroom, etc. Setelah saya Amati ternyata produk" IKEA cocok banget buat saya, yang suka dengan design dan produk - produk  minimalist dan unik, kalau bahasa Anak milenial "produknya kekinian" 😆 Dan cara beli produknya juga beda dgn Toko lainnya yg menjual product  category yang sama IKEA menerapkan cara beli dengan "selfservice 

Nekad Nonton Timnas di GBK

Beberapa minggu belakangan Semua orang memebicarakan Persepak bolaan Indonesia...khususnya berbicara Timnas kita yang di Sanjung dan Puji..seperti Irfan Bachdin, Gonzales (yg memilih utk menjadi WNI ), Firman Utina, Okto, Nasuha dan BP, karena permainannya yang bagus *dilihat dari sejarah timnas kita, permainan mereka sudah semakin baik.
Penasaran dengan aksi timnas kita, berkeinginan untuk melihat langsung permainan semi final mereka dengan Filiphina di stadion Glora Bung Karno yang dikenal dengan sebutan "GBK"
Bermodal nekad dengan desy (cuman dia yang bisa gw bawa nekad dan seneng juga nonton bola) pukul 15.00 kita sudah ada di kawasan senayan dan sangat luar biasa lautan manusia dengan warna merah dan putih berada di stadion GBK. berbagai ornamen - ornamen di perjualkan dan banyak para supporter yang membeli untuk mendukung timnas kita Me & Desy Dan pastinya kami bingung kemana harus membeli tiket...karena tiket katanya sudah sold out...alternatif lain adalah "mencar…

FASHION : The Best RunAway Sepanjang Masa

Berbicara mengenai fashion, pasti banyak banget pembahasannya dari atas kepala sampai  bawah kaki, mengenai fashion ga jauh dari negara yang terkenal baget dengan fashionnya yang up to  date yaitu France, tapi saya ga bahas mengenai si prancis dunia fashion ini loh..

kalau kita lihat salah satu channel TV yaitu Fashiontv, sering banget kita liat  para model ber pose dengan mengenakan busana para designer ternama dari manca negara dengan berbagai design sesuai dengan musimnya, kalau di eropa dan barat mereka memilki 4 musim dan setiap musim para designer ini akan selalu launching bebera hasil karyanya di setiap tahunnya.
hal yang paling saya suka dari fashsion show tersebut adalah pada saat para model tersebut run away di catwalk dengan mengenakan busana yang sudah memilki brand ternama, dari beberapa runaway yang saya lihat, paling keren adalah Runaway Victoria Secret, menurut saya itu beda dari runaway on catwalk pada umumnya.