Skip to main content

Waspadai Sindrom Bulan Puasa

Marhaban ya ramadhan bagi para kaum muslim sangat menanti kedatangan bulan suci ini, dimana kita berlomba-lomba untuk melakukan ibadah yang sudah tentu akan memeperoleh pahala yang berlimpah.

Tapi juga tak terlepas dari kebutuhan fisik kita terutama adalah makanan, dulu waktu masih jadi mahasiswa dan jadi anak kosan hampir menjelang magrib antara pukul 04.00 sore, satu persatu para pedagang dadakan menjual makanan untuk berbuka dan uniknya makanan yang memang biasa kita temui hanya ada pada saat bulan ramadhan saja.

Terkadang kita beranggapan bulan puasa dapat membantu kita untuk berhemat namun pada kenyataannya semakin besarnya pengeluaran untuk kebutuhan fisik kita selama bulan puasa, hal ini mungkin yang disebut Sindrom Bulan Puasa Seperti “Hari Terakhir, Balas Dendam, Buka Puasa Bersama dan Makanan Instan.

Comments

  1. Bener sekali. Banyak yang terjangkiti sindrom bulan puasa alias berlebih-lebihan dalam hal makanan. Seakan-akan semua jenis makanan mau dimakan. Padahal inti dari berpuasa adalah mengendalikan hawa nafsu, baik ketika berpuasa dan setelah berbuka. Salam kenal dan selamat berpuasa.

    ReplyDelete
  2. mungkin karena itu td -mumpung ada-

    semoga aku bukan termasuk didalamnya :D

    ReplyDelete
  3. sama gw juga laper apa lagi liat es Campurnya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Jatuh cinta sama produk ini...

Hampir di pertengahan tahun lalu, saya Pergi ke tempat khusus menjual peralatan rumah tangga dari living room sampai kitchen room, lebih tepatnya saya penasaran dengan tempat ini, apalagi setelah berapa teman saya sudah ketempat itu dan cerita, membuat saya interesting to go there..Dan ini Tempatnya


IKEA Adalah satu Toko menjual produk rumah tangga dengan meletakan produk yang di buat layaknya rumah, nuansanya lebih homey dengan display yang di layout sedemikian rupa seperti dining room, bedroom, etc. Setelah saya Amati ternyata produk" IKEA cocok banget buat saya, yang suka dengan design dan produk - produk  minimalist dan unik, kalau bahasa Anak milenial "produknya kekinian" 😆 Dan cara beli produknya juga beda dgn Toko lainnya yg menjual product  category yang sama IKEA menerapkan cara beli dengan "selfservice 

Nekad Nonton Timnas di GBK

Beberapa minggu belakangan Semua orang memebicarakan Persepak bolaan Indonesia...khususnya berbicara Timnas kita yang di Sanjung dan Puji..seperti Irfan Bachdin, Gonzales (yg memilih utk menjadi WNI ), Firman Utina, Okto, Nasuha dan BP, karena permainannya yang bagus *dilihat dari sejarah timnas kita, permainan mereka sudah semakin baik.
Penasaran dengan aksi timnas kita, berkeinginan untuk melihat langsung permainan semi final mereka dengan Filiphina di stadion Glora Bung Karno yang dikenal dengan sebutan "GBK"
Bermodal nekad dengan desy (cuman dia yang bisa gw bawa nekad dan seneng juga nonton bola) pukul 15.00 kita sudah ada di kawasan senayan dan sangat luar biasa lautan manusia dengan warna merah dan putih berada di stadion GBK. berbagai ornamen - ornamen di perjualkan dan banyak para supporter yang membeli untuk mendukung timnas kita Me & Desy Dan pastinya kami bingung kemana harus membeli tiket...karena tiket katanya sudah sold out...alternatif lain adalah "mencar…

FASHION : The Best RunAway Sepanjang Masa

Berbicara mengenai fashion, pasti banyak banget pembahasannya dari atas kepala sampai  bawah kaki, mengenai fashion ga jauh dari negara yang terkenal baget dengan fashionnya yang up to  date yaitu France, tapi saya ga bahas mengenai si prancis dunia fashion ini loh..

kalau kita lihat salah satu channel TV yaitu Fashiontv, sering banget kita liat  para model ber pose dengan mengenakan busana para designer ternama dari manca negara dengan berbagai design sesuai dengan musimnya, kalau di eropa dan barat mereka memilki 4 musim dan setiap musim para designer ini akan selalu launching bebera hasil karyanya di setiap tahunnya.
hal yang paling saya suka dari fashsion show tersebut adalah pada saat para model tersebut run away di catwalk dengan mengenakan busana yang sudah memilki brand ternama, dari beberapa runaway yang saya lihat, paling keren adalah Runaway Victoria Secret, menurut saya itu beda dari runaway on catwalk pada umumnya.